Home » Blog » Layanan Pembuatan Website Sekolah Berbiaya Hemat untuk Anda

Layanan Pembuatan Website Sekolah Berbiaya Hemat untuk Anda

by Aditya Kristyanto

ed-us-_y4FqRhxkR8-unsplash-1

Website kini dibutuhkan oleh semua sektor, termasuk yang bergerak di bidang pendidikan. Tidak hanya bisnis dan perusahaan, sekolah pun wajib memiliki website di era digital seperti sekarang ini.

Sekolah yang memiliki website akan mendapatkan banyak manfaat dan keunggulan dibandingkan dengan yang belum punya website. Manfaat dari website sekolah, di antaranya untuk keperluan identitas, informasi, promosi, layanan siswa maupun gurunya, dan sebagainya.

Namun kadang masing ada pihak sekolah yang ragu untuk membuat website, terutama dalam hal biaya yang perlu dikeluarkan. Padahal saat ini membuat website sekolah sangatlah mudah, serta biayanya terjangkau.
Kini sekolah bisa mempunyai website dengan memakai jasa penyedia website. Sekolah tidak perlu repot mencari atau merekrut SDM untuk melakukan pembuatan website sekaligus mengelolanya.

Jelas biaya yang dikeluarkan akan bertambah banyak ketika merekrut pegawai atau ahli IT. Namun dengan memakai jasa pembuatan website, sekolah hanya mengeluarkan sedikit anggaran, sekaligus sudah mendapatkan layanan yang profesional dan terpercaya.

Apa saja manfaat yang akan didapatkan ketika sekolah mempunyai website?

Menampilkan Profil Sekolah

ilustrasi kegiatan sekolah (Unsplash)

Tidak bisa dipungkiri, semua orang kini beraktivitas di dunia digital. Orang-orang mencari informasi melalui internet atau online karena lebih cepat, mudah, dan bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.

Melalui website, sekolah bisa menampilkan profilnya. Para pengunjung, orang tua siswa, atau calon siswa dapat melihat profil sekolah secara lengkap. Sekolah bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di website untuk menyampaikan infromasi tentang sekolah.

Media Promosi Sekolah

Dulu, sekolah melakukan promosi secara fisik melalui banner, selebaran, dan dari mulut ke mulut. Namun kini sekolah bisa melakukan promosi secara lebih efektif melalui media website.

Promosi melalui website membantu banyak hal kepada sekolah baik dari sisi internal maupun eksternal. Dari sisi internal, sekolah tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga untuk melakukan pemasaran. Dari sisi eksternal sekolah dapat melakukan promosi secara lebih luas dengan waktu yang cepat.

Sarana Informasi Sekolah

Ilustrasi buku (Unsplash)

Hal yang paling sering dicari tentang sekolah biasanya adalah informasi pendaftaran dan kegiatan sekolah. Melalui website, sekolah dapat menyampaikan informasi secara lengkap, cepat, dan selalu update.

Sekolah dapat menggunakan website untuk menjelaskan mengenai informasi proses pendaftaran dan syarat-syaratnya. Selain itu, sekolah juga dapat membagikan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diadakan maupun yang sudah terlaksana.

Ruang Belajar Online

Perkembangan digital telah menciptakan dua sistem pembelajaran, yaitu pembelajaran secara fisik seperti pada umumnya dan pembelajaran secara daring atau online. Mau tidak mau sekolah dituntut untuk bisa mengikuti kemajuan dan transformasi tersebut.

Website bisa dijadikan sebagai media pembelajaran oleh siswa lewat ruang online. Selain itu, guru juga bisa memberikan materi pelajaran secara daring. Guru dan siswa pun bisa berinteraksi secara online.

Itu tadi manfaat yang akan didapatkan ketika sekolah mempunyai website. Kini sudah saatnya sekolah untuk go digital. Tidak bisa dipungkiri, sekarang website sekolah menjadi salah satu indikator sebuah sekolah telah berkembang dan maju, khususnya dalam pengaplikasian teknologi pendidikan.

Pihak sekolah mungkin masih bingung dan masih banyak yang ingin ditanyakan seputar pembuatan website sekolah. Tenang, Websweet hadir untuk membantu sekolah berkembang dan bertransformasi di era digital. Sebagai penyedia jasa pembuatan website yang sudah terpercaya dan profesional, Websweet siap diajak berkonsultasi kapanpun.

Posted in

Share :

Blog Lainnya