Home » Blog » Mengapa Logo Sangat Penting untuk Branding Perusahaan?

Mengapa Logo Sangat Penting untuk Branding Perusahaan?

by Aditya Kristyanto

mk-2-gwNAgJqeAUo-unsplash

Logo merupakan hal yang penting untuk membangun brand bagi sebuah perusahaan atau bagi yang akan memulai bisnis. Logo diibaratkan sebagai suatu pengakuan dari sebuah merek usaha Anda. Tak heran, banyak perusahaan besar rela menghabiskan dana miliaran untuk membuat logo.
Pada bidang pemasaran, adanya logo selain membangun identitas sebuah perusahaan yakni untuk memperkuat iklan dalam pengenalan produk kepada masyarakat. Meskipun ada sebagian logo yang tidak mewakili dari identitas perusahaan.
Itulah pentingnya logo yang berkualitas sebagai salah satu cara membangun branding perusahaan. Sebab logo merupakan sebuah representasi visual yang akan membuat produk Anda menjadi lebih unik dan menarik.
Berikut beberapa manfaat pentingnya logo dalam membangun brand suatu produk beserta penjelasannya:

Menarik Perhatian Konsumen

Ilustrasi Branding (Unsplash)

Sebuah perusahaan setidaknya hanya memiliki waktu yang singkat untuk kampanye branding bisnis dalam meyakinkan pelanggan. Dan itu pentingnya memasukan logo dalam sebuah produk atau bagi perusahaan.
Logo dapat dengan cepat menarik perhatian konsumen dan mengkomunikasikan nilai inti perusahaan. Konsumen akan menilai bisnis Anda dari penampilannya, dan ini dapat menguntungkan jika logo anda unik dan mudah diingat.

Menjadikan Kesan Pertama yang Kuat

Hindari membuat logo mirip dengan logo perusahaan lain. Karena hal tersebut dapat menurunkan kredibilitas perusahaan Anda. Untuk itu, buatlah logo yang unik dan berbeda dengan kompetitor.
Apalagi persaingan bisnis di era ini sangat ketat, jika Anda tidak menciptakan logo yang berbeda, maka produk perusahaan tidak akan dikenal bahkan akan lebih mudah dilupakan oleh masyarakat.

Logo bagian dari branding

Ilustrasi Branding (Unsplah)

Logo berkualitas mampu menarik minat masyarakat untuk lebih cepat dalam mengakui sebuah jasa atau produk dari bisnis yang Anda jalankan. Jadi pada intinya melakukan sebuah branding bukan hal yang mudah.
Dalam pembuatan logo perusahaan sebaiknya jangan mengikuti tren. Ciptakan logo yang bersifat abadi yang tidak akan ketinggalan zaman. Logo sangat membantu program branding dan marketing dalam memenangkan persaingan dengan para kompetitor

Sebagai Identitas

Sangat penting sekali mempunyai logo yang berkesan dan mempunyai arti. Oleh karena itu, jangan asal membuat logo karena dapat menurunkan kualitas perusahaan anda. Logo adalah simbol yang digunakan pelanggan untuk mengenali merek Anda.
Anda bisa memodifikasi logo yang pernah ada agar terlihat berbeda. Beberapa audiens mungkin akan melupakan nama bisnis Anda karena itu sifat alami manusia, tetapi mereka akan segera mengaitkan logo Anda dengan ingatan mereka akan merek Anda.
Semoga manfaat pentingnya logo dapat Anda terapkan agar produk dapat diterima oleh konsumen. Anda dapat memesan logo di Websweet pembuat logo yang profesional dan terpercaya untuk membantu branding perusahaan.

Posted in

Share :

Blog Lainnya